Monday, November 14, 2016

Kornet Tumis Kentang Ala Gue

Standard
Laper, tapi bosen makan nasi, mager keluar, Kornet Tumis kentang solusinya
You'll need:
  1. Insting
  2. Kentang 4 biji (terserah sih seberapa banyak, ane cuma nulis yang gue bikin :cool)
  3. Kornet kalengan (rasa bebas)
  4. Bawang bombay 1 siung
  5. Cabe rawit (kalo ga suka spicy diskip boleh)
  6. Bawang Putih
  7. Lada
  8. Kecap atau gula
  9. Garam atau penyedap rasa
  10. Minyak goreng
  11. Air mineral
Lets cook!
  1. Bersihkan, lau  iris tipis kentang
  2. Iris bawang bombay,
  3. Geprek bawang putih, lalu cincang kecil
  4. Iris cabe merah
  5. Panaskan minyak goreng diwajan untuk menumis
  6. Tumis Bawang bombay, lalu masukan bawang putih, cabe, sampe warnanya menguning
  7. Masukan kentang, Aduk sampe rata 
  8. Masukan sedikit garam, (sedikit, karena rasa kornet udah agak asin) aduk lagi. Tunggu sampe air kentang merasap
  9. Masukan Kornet kalengan. banyaknya kira-kira 1:1 sama tumisan kentang. Lalu aduk rata.
  10. Tambahkan lada, gula atau kecap, agar rasanya mengimbangi kornet sama garam
  11. Masukan air agar daging kentang matang, aduk
  12. Tunggu sampe airnya kering, dan kentang matang
  13. Tips, perhatikan permukaan irisan kentang, kalo lingkaran disekitar permukaan keliatan gelap, artinya kentang udah matang
  14.  Angkat, tunggu sampe dingin biar lidah lu ga kebakar pas nyantap :sup2



Sunday, August 14, 2016

Spaghetty Batak Ala Gue

Standard

Waktu kecil jijik banget sama mie yang gede, bahkan dulu gue nyebutnya mie cacing. Tapi pas ngekos ga ada angin ga ada ujan malah ngidam pengin makan mie gomak. oh iya kita bilangnya mie gomak. Jadi deh ane bikin percobaan
 You'll need:
  1. Insting rasa
  2. 1/2 kg mie gomak atau mie gede atau mie aceh atau mie lidi ato apapun ente nyebutnya 
  3. Santan kara 2 bungkus atau  kalo tidak suka santan bisa diganti dengan bumbu kacang
  4. Bawang putih 2 siung, 1 siung bahan untuk digiling
  5. Cabe rawit biar lebih asoy
  6. Daun bawang prei
  7. Lengkuas
  8. Jahe sedikit saja agar tidak panas
  9. Kunyit
  10. Telur rebus
  11. Sayuran, bisa labu, buncis, wortel, brokoli, sawi, pokoknya sesuai selera
  12. Garam dan penyedap ras
lets cook!
  1. Rebus air sampe mendidih, lalu masukan mie lidi
  2. Sembari rebusan matang bersihkan labu, lalu iris bentuknya sesuai selera
  3. Iris bawang merah dan  bawang putih
  4. Haluskan jahe, kunyit, cabai, lengkuas, dan sisa bawang merah, bawang putih yang belum diiris 
  5. Setelah mienya matang, tiriskan lalu cuci, air rebusan jangan dibuang
  6. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih yang udah diiris lalu masukan sayuran sampe layu dan matang. 
  7. Masukan garam secukupnya
  8. Masukan mie, aduk sampe kecampur rata
  9. Setelah matang, sisihkan di wadah
  10. Untuk kuah, tumis bumbu yang sudah di haluskan sampe wangi
  11. Masukan air hasil rebusan kira-kira 1 gelas. aduk sampe mendidih
  12. Masukan santan, berikut daun bawang yang udah diiris
  13. Masukan lada, garam ataupun penyedap rasa
  14. Aduk dan tunggu hingga mendidih lalu tambahkan daun salem
  15. Setelah matang masukan ke wadah mie
  16. Tambahkan telur yang sudah direbus, sajikan
  17. Dijamin perut ente bakalan nagih breh :request

Sunday, March 20, 2016

Anda Tak Perlu Jadi Kurus Demi Satu Orang Pria Pecundang

Standard
Mungkin, untuk sebagian pria di luar sana, sangat sulit untuk mendekati wanita mandiri tanpa harus merasa terancam dan berusaha meruntuhkan rasa percaya diri mereka. Uraian ini mengisahkan satu orang pria pencundang yang gagal melukai perasaan seorang wanita, meski telah mengangkat isu paling peka untuk kaum hawa, yaitu berat badan.
Christina Topacio, Marketing Director di BeautyCon, LA, berhasil menanggapi pria yang berusaha mempermalukan dan meruntuhkan semangat dirinya,  dengan cara terbaik dan paling asyik.
Selama beberapa hari, Topacio dekat dengan seorang pria hasil berkenalan di sebuah aplikasi kencan online.
Pria itu, layaknya kaum adam yang tengah mendekati wanita, sering memberikan Topacio pujian berkaitan dengan kecantikan dan kecerdasannya.
Namun, suatu hari, pria itu menyampaikan pesan ofensif yang hanya merefleksikan sisi diri seorang pria pecundang.
Pria itu mengatakan bahwa Topacio harus menurunkan berat badan.
“Kamu harus menurunkan berat badan,” tulis pesan sang pria pada Topacio.
“Baiklah, mungkin kata ‘harus’ pilihan yang salah. Mungkin aku adalah seorang pria menyebalkan tapi tubuhmu adalah alasan utama aku tidak melakukan apa-apa hingga hari ini. Mungkin aku adalah pria brengsek yang berpikir opiniku penting. Namun, memang begitulah,” urainya.
Tanggapan Topacio terhadap rangkaian pesan memalukan tersebut sangat tenang dan membanggakan.
Diibilang gemuk, Christina Topacio balik meledek si pria dengan foto dirinya tengah makan dalam porsi besar.
“Ha-ha.. Keren.. Opinimu adalah milikmu, tapi terimakasih dengan penilaian itu,” balas Topacia.
Lalu, esok paginya, Topacio mengirimkan foto dirinya pada pria tersebut.
Dalam foto, Topacio sedang berpose menyantapan makanan dalam porsi yang sangat besar sembari tersenyum lebar
“Aku berharap, orang-orang mulai menyadari bahwa tidak pantas mengatakan hal-hal itu,” ujarnya
“Lalu, aku juga berharap, para wanita lainnya harus berani membela diri dari komentar yang hanya akan menjatuhkan mereka, tak peduli komentar itu datang dari ibumu, teman, guru, atau pasangan,” urainya.
Image source: aku seneng.com
So, ladies tak perlu jadi jelmaan pribadi orang lain demi satu orang pria pecundang, jadilah berani.

Source: KompasFemale.com


Wednesday, March 16, 2016

Understanding Women

Standard
:: Ini Tentang Wanita! ::

Wanita : bajunya bagus yah?
Pria : beli
Wanita : tapi mahal
Pria : demi istri
Wanita : lagi banyak keperluan bulan ini
Pria : ya udah ga usah
Wanita : Ok, mau deh
Pria : .....*nyinggg..
 --
Wanita : aku bagus ga pake ini?
Pria : Bagus
Wanita : tapi kayaknya aku keliatan
gemuk kalo pake ini
Pria : ya udah pake yang lain
Wanita : tuh kaan...AKU GEMUK!
Pria : ' *tepok jidat
 --
Pria : baju barunya bikin kamu makin
cantik
Wanita : ooo...jadi kalo pake baju lain
aku jelek?
Pria : *kejang2*
 --
Pria : Aku anter ya
Wanita : Ga usah, aku bisa sendiri
Pria : Yaa deh
Wanita : kamu tega aku pulang
sendirian?
Pria : *gigit sepatu*
 --
Pria : maafin aku ya...kamu gpp kan?
Wanita : Aku gpp
Pria : Oke, good
Wanita : KAMU GAK SENSITIF!
Pria : *mimisan*
 --
Wanita : Aku dong, beli sepatu ini
150rb, murah ya?
Pria : Di toko sana 145rb
Wanita : APAAA...!?!?!
Pria : *selisih goceng doang*
 --

Wanita : jangan hubungi aku lagi!
Pria : kenapa?
Wanita : males sama kamu
Pria : Iya
*esoknya*
Wanita : Kamu kebangetan ya,
bukanya baikin aku, malah ngilang!!!
 --
Wanita : cantik mana aku sama dia?
Pria : kamu
Wanita : bohong!
Pria : ya udah, cantik dia
Wanita : kamu jahat! kita putus!
 --
Pria : Tasnya 500 ribu
Wanita : Mahal, ga usah
Pria : kalo yang ini 1,2jt disc 50%
Wanita : wow! harus dibeli ni, jarang"
ada diskon 50%
Pria : *sama aja boong*
 --
Wanita : baju merah/hitam?
Pria : yang merah OK
Wanita : hitam juga bagus kan?
Pria : iya sih
*ujung2nya pake yang krem*
 --
Wanita : BBM-an yuk
Pria : lagi kerja
Wanita : Kamu jahat!
Pria : Oke Oke, ada apa?
Wanita : bentar-bentar... ada PING!
Pria : *Ngelus-ngelus dada
 --
Pria : Mau makan apa?
Wanita : terserah
Pria : ayam?
Wanita : berminyak
Pria : ikan?
Wanita : nggak ah, amis
Pria : trus makan apa?
Wanita : terserah!
Pria : *stroke*
--
Wanita : Eh dia cantik yah?
Pria : iya, cantik
Wanita : cantik mana sama aku?
Pria : ...(trauma)
Wanita : CANTIK MANAAA...!!
Pria : Cantikan kamu-lah
Wanita : bohong!!!
:D :D :D


Source : psychoshare.com

Thursday, February 25, 2016

Magic Ice Cream Ala Gue

Standard
Pas lagi H-1 sebelum PMS pengennya yang manis-manis, mulai dari manisnya pacar ngomong 'sini aku aja yang kerjain, nih atm sama kamu shoping aja', si pacar tiba-tiba datang bawa es krim, sampe si pacar ninggalin game demi ceweknya.
Pengin dibawain es krim, Malangnya ane belum laku bre :mewek
Mau ngestock beli diluar, mager, ujan gede pula. :matabelo
Habis mikir dan mikir, terpaksa gue bikin sendiri
You'll need
  1. Insting
  2. Magic ice cream powder instan
  3. Astor (kata orang endonesa) atau Wafer stick
  4. Meses
  5. Biji Cha-Ch, oreo (bebas boleh di skip) 
  6. Cup Es cream
  7. Air dingin
Lets cook
  1. Siapkan wadah untuk membuat adonan
  2. Masukan ice cream magic powder
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit
  4. Mix sampe adonan mengental, selanjutnya mengembang
  5. Kalo punya cooki, boleh ditambhkan ke adonan
  6. Tuangkan adonan ke wadah es krim untuk di simpan di freezer kurang lebih selama 8 jam
  7. Setelah es krim beku, Hidangkan es krim, bisa di roti, di wadah biasa, atau bisa juga di cone ice cream (krupuk es krim)
  8. Tancapkan Wafer stick, tabur Meses, cha-cha, oreo, dan kawan kalo ada :p
  9. Es krim siap di jilat